Home Page

Tuesday, February 24, 2015

Purbasari Matte Lipstick no.89 (Jade) Review

Oh hai para makeup lovers...
Hari ini saya mau bikin review matte lipstick dari merk Purbasari. Akhirnya bisa cobain juga nih, lipstick yang sempet bikin saya penasaran karena jadi trending topic di salah satu thread forum female daily. Banyak yang cobain, dan bayak yang bilang bagus.


Lipstick ini saya beli seharga 28 ribu rupiah. Setahu saya sih, merk Purbasari ini konternya belum ada di dept.store semacam Matahari. Jadi kalau kalian tertarik buat beli produk ini, sepertinya harus berburu di toko-toko kosmetik lokal gitu. Kalau kalian tinggal di Malang, bisa beli items dari merk ini di toko Raya, atau di Sardo swalayan.


Kemasan:

Lipstick purbasari matte ini kemasannya cukup `mainstream` haha, khas lipstick matte produsen kosmetik lokal lainnya, yang langsing dan memanjang. Warna kemasannya hitam, dengan detail gold mengelilingi tube. Terlihat cukup classy.

Formula:

  • Texture? so smooth and buttery. Tekstur lipstick ini menurut saya yang jadi nilai plus. Teksturnya sangat lembut. Walaupun matte, tapi lipstick ini bener-bener glides on smoothly waktu di poles. Gak ada sama sekali rasa waxy waktu di oles. Biasanya lipstick dengan label matte teksturnya kurang oke dan terasa waxy, tapi Purbasari matte ini sangat lembut loh.
  • Pigmentation? Very pigmented. Pigmentasi lipstick ini sangat bagus, satu kali oles saja juga sudah bisa menutup warna asli bibir.
  • Aroma? Lipstick purbasari ini punya aroma vanila yang sedikit kentara, tapi tidak terlalu menyengat.

Color & Finish:



  • Warna tipe begini sebenernya bukan warna favorit saya. Tapi dari semua pilihan warna dari tester yang ada di konter, yang paling wearable dan masuk selera saya ya no. 89 ini. Yup, pilihan warna purbasari matte lipstick ini memang warna tua-tua banget, gak ada warna pink muda atau nude. Jadi pilihan warnanya memang terbatas.
  • Lipstick no. 89 ini kalo saya bilang warnanya dark pink with hint of coral, tone coklat-nya juga sangat kentara. Di bibir saya yang memang punya warna asli gelap, hasil warnanya malah jadi cenderung coklat, bukan pink. 
  • Hasil akhir lipstick ini memang matte. Tapi bukan yang super matte sampai bikin bibir terasa kering. Masih ada sedikit efek satin finish-nya.

Performa:
  • Lasting power? Cukup bagus, lipstick ini bisa bertahan 4-5 jam kalau gak dipakai makan, dipakai minum pun masih tetap stay di bibir. Dan setelah memudar, masih ninggalin stain di bibir.
  • BIkin bibir kering gak? Enggak. Walaupun lipstick ini jenis nya matte, dan biasanya lipstick matte itu bikin bibir super kering dan flaky, tapi purbasari lipstick ini enggak loh, saya pakai 2 hari, bibir saya gak terasa kering sama sekali.


swatch:





Overall,
Saya jadi tahu kenapa lipstick ini jadi hits banget dan banyak yang suka, karena memang untuk harga yang sangat terjangkau, lipstick ini punya formula dan performa yang sangat bagus. Teksturnya lembut, nyaman di bibir, punya staying power yang bagus. Sayangnya warna Jade ini bukan jenis warna lipstick yang bisa saya pakai buat daily, pengennya sih Purbasari ngeluarin warna-warna yang lebih chic dan fresh macem pink muda, hot pink, nude, atau bahkan fuschia. 

Makasih sudah mampir sini,
Have a nice day
kindly follow my instagram acc: @rani_wbudiman
xoxo

32 comments:

  1. Ah gemes banget pengen nyobaaaaa! Bagus Ran warnanya di elu tetep keliatan wearable buat daily banget! X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak Vaaan, ini langsung berasa tante-tante kalo pake lipen ini..whahaha, *emang udah tante2 padahal*

      Delete
  2. waah mbak rani, jadi kangen malang pas bilang bisa dapet ini di sardo :)
    pengen coba purbasari dari dulu, tapi belum jodoh nemu ini lipstik

    destywidy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang susah ya carinya, kalo di kota kamu ada toko semacem raya gitu sih biasanya dijual purbasari ini

      Delete
  3. Masa pas ke pusat kosmetik di pasar baru jkt gak ada yang jual lipstik iniiiii... sedih binggit T_________T

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya lipstick ini minusnya juga susah di cari itu ya..hihii

      Delete
    2. Jangan susah-susah lagi cari product Purbasari, kini hadir di beberapa Online Shop Indonesia, cek aja di Lazada.co.id, Qoo10, Blibli.com, Tokopedia, Rakuten, Bukalapak, Elevania, Kaskus, Sukamart.com, Bilna.com lebih lengkap lagi variant-nya dengan user GOC Shop. Banyak promo dan paketan produk yang menarik.
      Happy shopping!

      Delete
    3. Jangan susah-susah lagi cari product Purbasari, kini hadir di beberapa Online Shop Indonesia, cek aja di Lazada.co.id, Qoo10, Blibli.com, Tokopedia, Rakuten, Bukalapak, Elevania, Kaskus, Sukamart.com, Bilna.com dengan user GOC Shop. Banyak promo dan paketan produk yang menarik.
      Happy shopping!

      Delete
  4. aku punya 2, warna merah sama merah haha lupa shadenya. tapi yang sebiji ilang. sedih :(

    btw ada warna nude kayaknyaaa >-<

    ReplyDelete
  5. favoritku 81 diamond...diwajahku bikin cerah & warnanya MLBB di aku ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya di aku warna ini bukan favoritku hehe.. seneng ya kalo cocok ama warnanya, soalnya selain murah kualitasnya juga bagus..

      Delete
  6. br tau purbasari ada lipsticknya :o sejauh ini cm tau ada lulurnya doang :b anw, salam kenal ^^

    Join my giveaway! ♡

    ReplyDelete
  7. aku punya yang 81 dan 90. yang 90 udah ampir habis >.< sebernya pake yg 81 sdikit bikin pucet, yang 90 sefikit tua warnanya.. tapi masih masuk sih.. pengen coba yg 89 tapi masih belum beli terusssss ~~~

    ReplyDelete
  8. suka banget warnanya sis....
    apalagi yg pake nya juga cuantik, hihihi
    salam kenal ya sis, knjungi juga blog saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir sinii, nanti saya blogwalking ke sana juga yaa

      Delete
  9. kalo aku pribadi suka banget warna jade 89 ini, pinknya gak menor
    jadi dipake buat sehari hari :)

    ReplyDelete
  10. ternyata mbaknya tinggal di Malang juga toh :D
    kaget pas baca ada kata "Sardo" nyempil disitu wuehehehee

    ReplyDelete
  11. bagus sih aku udh nyobaiin yg 85,, suka tapi gak pede makenya jadi di kasih ke my mom deh...tapi aku mau nyobaiin yg 89 kayanya lbh wokeh

    ReplyDelete
  12. di aku ni lipstik cuma seharga 22rb aja, mumer bingit.. Yg jade ini jadi inceran selanjutku.. hihi

    ReplyDelete
  13. Yeeey... besok ke sardo ah. Hehehehe

    ReplyDelete
  14. mba, di toko raya lengkap 10 warna ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak begitu lengkap, banyak yang kosong, tinggal 6 atu 7 warna gitu pas terakhir aku ke sana

      Delete
  15. kok di dirimu cakep yaaa di aku malah dominan meraqh T_T

    ReplyDelete
  16. Huwa murah banget mba cuma 28K, beli nya dimana? kemarin aku beli 36K udah gitu cuma 2 nomor aja available >.<

    ReplyDelete